Breaking

Wednesday, November 6, 2019

Tidak Hanya Pria, Wanita Ternyata Juga Bisa Mengalami Ereksi di Pagi Hari

Tidak Hanya Pria, Wanita Ternyata Juga Bisa Mengalami Ereksi di Pagi Hari

Koran Gratis - Selama ini, ereksi di pagi hari merupakan hal yang biasanya hanya dikaitkan secara eksklusif dengan pria. Pada kenyataannya, ternyata wanita juga dapat mengalami ereksi di pagi hari ini.

Ereksi yang terjadi pada pria di pagi hari biasanya terjadi tak hanya karena rangsangan seksual semata. Hal ini biasanya disebabkan karena siklus tidur yang mereka alami sehingga secara alami mengalami ereksi di pagi hari.

Pada wanita, ereksi yang terjadi ini bisa terjadi pada klitoris mereka. Walau tak banyak terjadi, namun ereksi di pagi hari yang terjadi karena siklus tidur juga bisa mereka alami.

"Klitoris memiliki jaringan ereksi sama seperti penis. Namun hal ini tak dapat terlihat secara jelas pada semua orang, pembengkakan klitoris terjadi di bagian dalam dan banyak wanita yang tidak menyadarinya," terang Aleece Fosnight, pakar urologi dan kesehatan seksual.

Bagaimana Ereksi Pagi Hari Terjadi Pada Wanita?

Selama fase tidur REM, tubuh memompa darah kaya oksigen pada jaringan genital untuk membuatnya tetap sehat. Hal ini serupa dengan yang terjadi pada vagina ketika seseorang terangsang.

Selanjutnya, jaringan ereksi di klitoris membengkak dan berwarna merah karena perubahan sirkulasi dan detak jantung.

"Labia juga memiliki jaringan ereksi dan membesar serta memerah ketika terangsang sebab aliran darah mengalir pada seluruh area genital," jelas Snannon Chavez, PsyD, pakar seksologis klinis.

Ketika mengalami kondisi ini, vagina seseorang juga bisa menjadi lebih basah dan terlumasi. Hal ini sama dengan yang terjadi ketika seseorang terangsang secara seksual.

Ereksi Pagi Hari Tak Selalu Terjadi

Sama seperti pada pria, ereksi pada pagi hari ini juga tak selalu terjadi pada wanita karena sejumlah alasan. Sebagian orang merasa terangsang di pagi hari karena pada saat tersebut tingkat testosteron seseorang memuncak.

"Hormon ini (testosteron) bertugas untuk memicu dorongan seksual," jelas Dr. Chavez.

Kamu bisa merasa lebih terangsang di pagi hari karena tubuh yang lebih segar, santai, dan nyaman dbanding malam hari. Hal ini bisa memicu munculnya rangsang seksual pada seseorang. Walau begitu, hal ini tak selalu terjadi setiap pagi hari karena sejumlah faktor.

KoranGratis.web.id I Menyajikan sajian berita harian untuk Anda.
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact