Breaking

Sunday, June 30, 2019

Prabowo Tidak Akan Menghadiri Upaya Hukum Berlanjut Mengenai Perselisihan Pemilihan Presiden

Prabowo Tidak Akan Menghadiri Upaya Hukum Berlanjut Mengenai Perselisihan Pemilihan Presiden

Korangratis.web.id - Mahkamah Konstitusi (MK) sepenuhnya menolak pemilihan presiden yang diajukan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Sekretaris Jenderal Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan calon nomor 02 tidak akan mengambil tindakan hukum lebih lanjut.

"Ya, kemarin ada upaya hukum terakhir di Mahkamah Konstitusi," kata Dasco kepada wartawan, Minggu (30/6/2019).

Dasco menekankan bahwa partainya tidak akan membawa sengketa ke Pemilihan Presiden 2019 ke Mahkamah Internasional. Sebab, Pengadilan Internasional hanya mengadili perselisihan antar negara.

"Wacana yang muncul di Mahkamah Internasional tidak bisa dilakukan karena Mahkamah Internasional hanya melayani perselisihan antar negara. (Jadi) Pak Prabowo tidak akan membawa perselisihan ke Mahkamah Internasional," katanya.

Dasco mengatakan bahwa sejak awal Prabowo telah menyerahkan masalah perselisihan Pemilihan Presiden 2019 ke Mahkamah Konstitusi. Prabowo, katanya, juga menekankan untuk menghormati keputusan Mahkamah.

"Dalam pidato pembukaannya kemarin, Pak Prabowo, meskipun dia memahami kekecewaan para pendukungnya tetapi tetap patuh pada jalur konstitusional yang telah dipilih dan menerima hasil keputusan Mahkamah Konstitusi," kata Dasco.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi menolak semua klaim yang dibuat oleh Pilpres 2019 yang diajukan oleh Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Dengan keputusan ini, pasangan Jokowi-Ma'ruf Amin masih memenangkan Pemilihan Presiden 2019.

"Menilai, menyatakan, dalam pengecualian menolak pengecualian Termohon dan pihak-pihak terkait secara keseluruhan. Dalam masalah permohonan: menolak permohonan Pemohon secara keseluruhan," kata Ketua Pengadilan Anwar Usman membacakan putusan dalam persidangan di gedung Pengadilan, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Kamis (27/6).

KoranGratis.web.id I Menyajikan sajian berita harian untuk Anda.
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact