Breaking

Tuesday, March 12, 2019

Polisi Grebek Indekos, Ditemukan Ribuan Kosmetik Ilegal Di Makassar

Polisi Grebek Indekos, Ditemukan Ribuan Kosmetik Ilegal Di Makassar

KoranGratis.Web.Id, Kriminal - Aparat kepolisian Polrestabes Makassar menggerebek rumah indekos yang dijadikan sebagai tempat untuk produksi dan juga menyimpan kosmetik ilegal yang ada di Kota Makassar. Di rumah itu, polisi menyita kosmetik tanpa izin dan juga beberapa bahan-bahan dasarnya.

"Dilakukan penyelidikan ditemukan tempat produksi dan juga tempat menyimpan kosmetik ilegal, kami menemukan adanya kosmetik yang masih berupaa bahan dasar dan juga campurannya," Terang Kasar Narkoba Polrestabes Makassar Kompol Diari Astetika pada hari Selasa 12/3/2019

Penggerebekan itu dilakukan oleh Satuan Narkoba Polrestabes Makassar usai mendapatkan laporan dari masyarakat sekitar yang curiga adanya aktivitas aneh di indekos yang ada di Jalan Toa Daeang 3 itu.

Selain menyita ribuan jenis dan juga bahan baku obat kecantikan ilegal, polisi di lokasi tersebut pun juga mengamankan ada tiga orang.

"Diamankan tiga orang yang terdiri dari dua orang bagian produksi dan juga satu orang pada bagian pemasaran," jelas Kompol Diari.

Pada keterangan ketiga orang itu, diketahui bahwa kosmetik ini dipasarkan di Wilayah Pulau Sulawesi, dengan mempergunakan sistem online. Sementara untuk pemilik usaha kosmetik ini sendiri bertempat tinggal di Provinsi Sulawesi Barat.

"Dipasarkannya pada wilayah Sulawesi dengan cara Online. Untuk pelaku utamanya bernana Inisial N yang masih kami lakukan pengejaran dan diharapkan koperatif," Ucap Kompol Diari Astetika

Kemudian, ketiga orang pekerja di rumah produksi dan juga barang bukti ribuan jenis kosmetik ilegal itu juga turut di bawa oleh Mapolrestabes Makassar. Polisi pun juga bakal memeriksakan barang bukti yang disita di laboratorium guna untuk mengetahui seperti apa jenis bahan dasar untuk membuat kosmetik berbahay itu. apakah berbahaya untuk tubuh manusia atau tidak.

KoranGratis.web.id I Menyajikan sajian berita harian untuk Anda.
Disclaimer: Images, articles or videos that exist on the web sometimes come from various sources of other media. Copyright is fully owned by the source. If there is a problem with this matter, you can contact