Terbaru Di Koran Gratis

7 Ide konyol yang ternyata bisa menghasilkan jutaan dolar

Koran Gratis - Ide apa pun jika digarap dengan serius dan dikelola secara profesional akan menghasilkan keuntungan. Tujuh pengusaha berikut mampu menghasilkan jutaan dolar dari ide-ide bisnis yang tidak biasa. Beberapa di antaranya bahkan terdengar tidak masuk akal. Modal yang mereka gelontorkan untuk menjalankan ide usaha tersebut bahkan tidak besar. Tetapi berkat kejelian membaca peluang, pengelolaan yang baik, dan keberanian untuk menghasilkan sesuatu yang berbeda akhirnya mereka berhasil menjadi jutawan.

Ingin tahu apa saja ide bisnis konyol dengan omzet jutaan dolar tersebut? Berikut ini kami sajikan untuk Anda seperti dirangkum dari Amazing Beautiful World dan Succeed.


1.
Kacamata anjing

Untuk apa anjing butuh kacamata?
Tetapi kenyataannya ada sebuah perusahaan yang memproduksi kacamata khusus untuk anjing. Dan lebih hebatnya lagi, produk ini diterima baik oleh masyarakat. Produk ini menghasilkan omzet jutaan dolar. Bahkan sampai diulas oleh berbagai media massa Amerika seperti CNN, Womens World, People, Regis and Kelly, National Geographic dan Animal Planet.

Sekarang perusahaan itu mencoba merambah pasar yang lebih luas dengan menciptakan bermacam-macam aksesoris untuk hewan seperti tas punggung, jaket pelampung, kaos, topi, dan mainan.


2.
Website untuk selingkuh

Pernah mendengar tentang Ashleymadison.com?
Pada dasarnya ini adalah situs kencan online seperti yang biasa Anda temui. Hanya saja situs ini khusus untuk orang-orang yang sudah menikah atau orang-orang yang ingin mengencani pria atau wanita berpasangan.

Pendiri situs ini adalah Noel Biderman. Entah bagaimana pria ini bisa mendapatkan ide tersebut. Karena ternyata Biderman adalah pria menikah yang bahagia dengan kehidupan rumah tangganya dan sama sekali tidak hobi berselingkuh. Yang jelas, dengan slogan "Life is short. Have an affair." situs buatannya ini sekarang berjaya dengan anggota lebih dari 3 juta orang. Bayangkan saja berapa juta dolar yang sudah diraupnya.


3.
Jasa pembersihan kotoran anjing

Ide bisnis yang satu ini memang terdengar konyol, tetapi sebenarnya cukup berguna. Matt 'Red' Boswell mendirikan Pet Butler, sebuah perusahaan berbasis di Texas yang menawarkan jasa pembersihan kotoran anjing. Bisnis ini mungkin memang bukan gagasan original dari Boswell.

Sebelum dirinya, sudah ada Matthew Osborn yang mendirikan Poop-scooper, sebuah situs yang menawarkan jasa serupa. Tetapi Boswell yang menjadikan ide ini menjadi bisnis dengan omzet jutaan dolar. Sekarang perusahaannya menjadi perusahaan jasa pembersihan kotoran terbesar di Amerika dan melayani kurang lebih 3.000 klien yang tersebar di berbagai daerah. Ternyata membersihkan kotoran anjing saja bisa menghasilkan jutaan dolar. Hebat, ya?


4.
Tulang permohonan sintetis

Wishbone atau tulang permohonan mungkin memang kurang familiar bagi orang-orang Indonesia yang tidak merayakan Thanksgiving. Wishbone adalah bagian dari tradisi Thanksgiving di Amerika. Setiap jamuan Thanksgiving, keluarga-keluarga Amerika biasanya menyajikan hidangan kalkun. Setelah dagingnya habis, tersisa dua tulang kalkun yang dijadikan sarana untuk memanjatkan permohonan. Konon siapa yang membuat permohonan dengan memegang wishbone tersebut keinginannya akan segera terkabul. Tetapi karena dalam satu kalkun hanya ada dua wishbone, jadi tulang ini selalu menjadi rebutan.

Gara-gara itu Ken Ahroni jadi punya ide untuk menciptakan wishbone palsu dari plastik. Kemudian dia mendirikan LuckyBreak dan merealisasikan idenya tersebut. Wishbone buatannya memang tampak seperti tulang kalkun asli, karena itu banyak dicari. Sekarang perusahaan Ahroni ini memproduksi 30.000 buah wishbone per hari.

 

5.
Jasa pembuatan surat izin palsu

Anda perlu surat izin palsu agar bisa membolos dari pekerjaan atau sekolah? The Excused Absence Network bisa membuatkannya untuk Anda. Perusahaan ini mampu menyiapkan ratusan alasan yang bisa Anda gunakan untuk minta izin libur. Hanya dengan membayar 25 dolar Anda sudah bisa mendapatkan surat keterangan yang meyakinkan, bisa berupa surat keterangan dokter ataupun surat keterangan dari jasa pemakaman fiktif.

Si pendiri perusahaan hanya mengeluarkan modal sebesar 300 dolar untuk memulai bisnisnya, tetapi sekarang perusahaan itu bisa meraup penghasilan sebesar 15.000 dolar per bulannya. Tetapi perusahaan ini juga mendapat kecaman dari sana-sini karena menawarkan jasa yang tergolong ilegal, memungkinkan orang untuk berbuat curang.

 

6.
Kotak peralatan untuk melatih kucing buang air

Citikitty menjual kotak peralatan yang dapat membantu pemilik kucing untuk melatih kucingnya buang air sendiri di toilet. Di dalamnya termasuk dudukan toilet untuk latihan yang bisa dipakai untuk semua kucing dengan umur di atas 3 bulan.

Dengan begitu si pemilik tidak perlu lagi repot berurusan dengan pipis kucing yang dibuang sembarangan. Ide ini digagas oleh Rebecca Rescate. Wanita ini mengumpulkan berbagai peralatan yang berguna untuk mengajari kucing agar bisa buang air sendiri di toilet. Saat ia mulai memasarkan produknya, ia mampu mendapat penghasilan sebesar 700.000 dolar. Beberapa tahun kemudian ia sudah bisa mengumpulkan jutaan dolar.


7.
The Smashing Place

Apa itu The Smashing Place? 
Ini adalah tempat khusus bagi orang-orang yang sedang stres, depresi, atau berjuang mengatasi amarah. Di sini pengunjung akan disediakan piring dan gelas untuk dibanting atau dihantam. Saat sedang emosi kadang kita memang merasa lebih lega setelah membanting sesuatu, bukan? Nah, dari sanalah ide The Smashing Place berasal.

Sebuah perusahaan yang berbasis di Tokyo, Jepang menjual piring dan cangkir terbuat dari kaca khusus untuk dibanting, dilempar, dan dipecahkan oleh pembeli. Mereka juga menyediakan sebidang tembok beton untuk dijadikan tempat membanting piring gelas tersebut. Diharapkan dengan begini para konsumen dapat menyalurkan emosi dengan cara yang lebih aman dan kondusif. Dengan banyaknya orang di zaman modern yang menderita depresi, jasa aneh ini jadi mendapat banyak peminat.

Itulah tujuh ide bisnis konyol dan aneh yang tak disangka mampu menghasilkan jutaan dolar. Bagaimana dengan Anda? Ide bisnis apa yang akan Anda wujudkan?

KPK Bidik Artis Yang Terima Rumah & Tanah Dari Wawan

Koran Gratis - Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan memang tajir. Selain mobil mewah, ternyata dia memiliki 100 item aset jenis tanah dan bangunan.

Dari penelusuran KPK, kalau aset-aset milik adik kandung Gubernur Banten Ratu Atut itu ternyata juga menyeret beberapa nama artis. “Memang telah ditemukan lebih dari 100 bangunan dan atau tanah yang diduga dimiliki TCW. Ini dari asset tracing,” ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi SP, Minggu (13/4).

Johan menjelaskan, KPK membuka peluang melakukan penyitaan terhadap 100 aset lebih milik Wawan yang juga suami dari Walikota Tangsel Airin Rahmi Diany itu. Sayangnya Johan enggan menyebutkan siapa artis yang juga telah mendapatkan rumah dan tanah dari Wawan.

“Apakah dari tanah dan bangunan itu sudah ada yang disita atau belum, saya cek. Mungkin sudah ada yang disita,” kata Johan. Seperti diketahui, KPK sudah mememanggil bebarap artis dan model.

Dari 13 artis yang namanya keseret Wawan, KPK baru memanggil Cathrine Wilson, Rebecca, Jeniffer Dunn dan Reny Yuliana. “Jika ditemukan bukti akan kita panggil tentunya. Ya, statusnya masih saksi,” tambah Johan.

Ketua KPK Abraham Samad sebelumnya menyatakan, tidak tertutup kemungkinan mereka yang terlibat kasus dugaan pencucian uang Wawan akan dijadikan tersangka. “Kita lihat dulu hasil pemeriksaannya,” terangnya.

Wawan saat ini tengah menjalani proses persidangan terkait status terdakwanya dalam kasus dugaan suap sengketa Pilkada Kabupaten Lebak, Banten. Tidak sampai disitu, KPK juga menetapkannya sebagai tersangka dalam kasus dugaan korupsi alkes Pemkot Tangerang Selatan dan Provinsi Banten.

KPK diketahui telah menyita puluhan aset kendaraan milik Wawan. Di antaranya masuk dalam kategori mobil mewah. Tak terkecuali sepeda motor Harley Davidson. Belakangn KPK juga menyita belasan mobil truk molen yang diduga terkait TPPU Wawan.

Direktur Pemeriksaan dan Riset, Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) Ivan Yustiavandana menambahkan, seluruh data transaksi Wawan sudah disetor ke KPK. “Sudah kita laporkan ke KPK,” tambahnya.

Maria Eva, Sudah Dihamili Eks Pejabat Pare-Pare

Koran Gratis - Maria kaget umur 35 tahun masih bisa hamil. Tidak tahu apakah istri pertama Irman tahu dia hamil.

Maria Eva semakin go public perihal skandal asmaranya dengan Imran Ramli, mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pare-Pare Sulawesi Selatan. Tidak cukup dengan pengakuan sebagai istri sah di depan istri pertama Imran, Andi Herlina, Maria juga membawa ‘bukti’ baru. Apa itu?

Dia mengaku telah dihamili Imran, entah lewat pernikahan siri atau resmi. Kabar kehamilan ini terlontar dari mulut Maria saat promosi film layar lebarnya, Kesurupan Setan. Sambil memegang perutnya yang sudah kelihatan buncit, wanita asal Sidoarjo ini juga tampil lebih tertutup, berkerudung.

“Kenapa tampil lebih tertutup karena aku ingin lebih menata hati. Setelah perjalanan sejauh ini aku juga ingin membelajari anak yang ada dalam kandungan aku. Sudah empat bulan. Alhamdulillah,” ungkap Maria kepada Rakyat Merdeka.

Namun, artis video syur dengan politisi Yahya Zaini ini tidak berjanji sampai kapan dan sejauh mana ia akan menutup aurat.

“Insya Allah begitulah (bawaan bayi). Tapi aku nggak bisa berjanji (menutup aurat), mengungkapkan kata hati yang sedang bahagia. Aku hanya bisa biar lah cita-citaku, rahasiaku, biar aku dan Allah yang tahu,” cetus Maria yang sebelumnya sudah punya anak dari suami yang tidak diketahui siapa.

Rasa bahagia bercampur kaget dirasakan olehnya. Sebabnya, di usia yang sudah 35 tahun, pedangdut ini masih bisa dihamili orang.

“Oh ini benar-benar mukjizat ya, di usiaku sekarang yang sudah hampir 40 tahun. Suatu mukjizat yang tidak pernah aku sangka-sangka,” katanya sumringah.

Terlebih sebelumnya Maria memiliki masalah kesuburan. Bahkan sempat divonis dokter tidak bisa hamil lagi.

“Aku masih kaget aja dengan rahasia Allah SWT. Padahal waktu masih usia 30 tahun, aku pernah divonis dokter telah menopause dini dan sekarang kenyataannya bisa hamil, alhamdulillah banget,” ceplosnya.

Bukan cuma Maria. Anak pertamanya malah sampai langsung menemui dokter untuk memastikan dia hamil atau nggak.

“Anakku yang sudah 20 tahun itu sampai nanya langsung ke dokter soal kehamilanku. Terus dia tanya kok bisa hamil dok? Dijawab dokter ya bisa lah kan mama mu masih muda,” bebernya sambil tertawa.

Untuk memastikan ayah si jabang bayi, Maria kembali ditanyakan tentang Imran Ramli. Sambil tertawa kecil, setelah terus-terusan dikorek, akhirnya ia mengakui bahwa Imran lah ‘pelaku’ yang menghamilinya.  “Iya dia (Imran Ramli) ayah dari anak ini,” tandasnya.

Tanpa menjelaskan dengan deatil, Maria dan Imran saat ini melakoni hubungan jarak jauh. Namun tantangan jarak itu dirasanya bukan kendala berarti.

“Suami seneng banget, komunikasi terus. Dia juga seminggu sekali ke Jakarta dan sempet-sempetin anter ke dokter juga. Dia makin cinta deh,” tuturnya.

Ditanya apakah istri pertama sang suami tahu atau tidak, Maria enggan berkomentar banyak. “Aku nggak tahu ya ia tahu atau tidak, tapi aku yakin kalau dia tahu juga bakal tidak senang. Intinya aku nggak mau komentar banyak soal dia,” jawab Maria.

Pemilik album Pelangi Senja dan Bias Bestari ini tak peduli apa kata orang nanti. Baginya masalah asmara atau pernikahan masuk ranah privacy. Bukan kewajibannya mengumbarnya ke publik meski dia seorang artis.

 ”Itu urusan yang pribadi jika banyak diumbar akan melahirkan banyak iri dan dengki,” jelasnya.

Ke depan, Maria ingin lebih berbenah diri agar dapat menjadi ibu yang baik bagi calon anak keduanya. Ia pun mulai menjaga prilaku dan penampilan. “Aku ngga mau USG, biar nanti aja tahu sendiri. Biar suprise aja,” ucapnya.

“Tapi aku tetap jaga-jaga lah kalau nanti dapat anak perempuan, artinya aku harus berbenah diri. Jangan gaya preman lagi kayak sekarang. Sebulan terakhir aku mulai beli baju-baju tertutup. Aku mau memperbaiki citra saya demi anak ini,” pungkasnya.

Sekadar informasi. Andi Hariani, wanita yang mengaku sudah dua tahun menjadi sahabat Eva menyebut sang pedangdut sudah menikah siri dengan Imran, di 2013.

Awalnya, Hariani mendengar kabar Eva menikah dengan Imran melalui pemberitaan. Kemudian, dia mencoba mengkonfirmasi langsung melalui pesan singkat. Eva pun mengaku telah menikah siri pada Juli 2013.

Hariani mengungkapkan, perkenalan Eva dan Imran terjadi pada Desember 2012. Hariani berharap, Eva mengaku kepada publik bahwa dia memang telah menikah siri dengan Imran. Hariani juga meminta agar ia memohon maaf kepada istri serta keluarga besar Herlina, istri sah Imran.

Kecelakaan Kapal di Korea, 25 Tewas dan 270 Penumpang Masih Hilang

Koran Gratis - Hingga Kamis (17/4/2014) malam, penjaga pantai timur Korea Selatan menyatakan 25 orang tewas, 179 selamat, dan 270-an orang belum ditemukan, dari tenggelamnya kapal Sewol, Rabu (16/4/2014) pagi. Harapan masih ada korban selamat terhadang cuaca buruk di lokasi kecelakaan.

Otoritas Korea Selatan masih berkeyakinan ratusan penumpang yang masih hilang mayoritas adalah pelajar SMA yang mengikuti kunjungan lapangan, terperangkap di dalam kapal lima lantai itu. Masih tersimpan harapan sebagian penumpang tersebut selamat.

Akhir dari tragedi pelayaran ini masih belum dapat dipastikan, termasuk nasib kapten kapal. Informasi penyidikan awal, kapten kapal ini termasuk dalam rombongan pertama yang menyelamatkan diri ketika sekoci turun ke air.

"Setelah penyelidikan lebih lanjut, kami akan mendapatkan hasil dan membuat laporan," kata Kim Soo-hyun, Kepala Kepolisian Laut Kuning Korea Selatan, Kamis. Kapten feri, Lee Joon-suk, dengan kepala dan wajah tertutup mulai menangis ketika wartawan meminta komentarnya. "Saya minta maaf," ujar Lee di kantor penjaga pantai Korea Selatan.

Cuaca jadi kendala

Lebih dari 170 kapal dan 500 penyelam terlibat operasi penyelamatan feri yang terbalik ini. Lokasi kecelakaan berada 20 kilometer dari pelabuhan terdekat di Jindo, Korea Selatan, tempat keluarga para korban berkumpul.

Namun, situasi yang buruk menyulitkan upaya penyelamatan untuk mencapai bagian kapal yang kemungkinan masih memiliki cadangan udara yang menyisakan harapan masih akan ada korban selamat.

Di lokasi kecelakaan, hujan turun tanpa henti, dengan angin kencang dan kabut tebal, sepanjang Kamis. Tiga dari 22 relawan penyelam bahkan sempat hilang terbawa air pasang dalam upaya penyelamatan itu, meski kemudian sudah ditemukan berdasarkan informasi dari televisi YTN yang beraviliasi dengan CNN.

Upaya memompa udara ke dalam kapal untuk menambah harapan hidup bagi penumpang yang terjebak juga gagal dilakukan karena cuaca buruk ini. Walaupun pemerintah menjamin upaya penyelamatan akan dijalankan sepanjang waktu untuk menyelamatkan nyawa korban yang masih hilang, keluarga penumpang sudah meradang karena menilai laju penyelamatan terlalu lamban.

"Jika pemerintah peduli terhadap para penumpang, keluarga kami, anak-anak kami, tolong selamatkan keluarga kami dan anak-anak kami," kata Chang Min, yang putranya masuk daftar penumpang yang masih hilang.

Kapal feri ini dalam pelayaran rutin antara Incheon dan pulau resor Jeju, ketika mulai berguncang sekitar pukul 09.00 waktu setempat, Rabu. Para penumpang yang selamat bertutur, kapal langsung oleng dan terasa ada benturan keras. Saat itu, pengeras suara kapal menyerukan agar penumpang tak beranjak dari tempat masing-masing.

Helikopter penyelamat mengangkat beberapa penumpang yang berada di sisi kapal yang masih ada di atas permukaan air. Sebagian penumpang lain diselamatkan kapal nelayan dan kapal militer yang bergegas mendatangi lokasi tersebut, terutama para penumpang yang ada di dalam air bersuhu 10-13 derajat celsius.

Menjahit harapan

Tak ada yang dapat memastikan apakah ratusan orang yang masih hilang punya harapan hidup. Namun, otoritas setempat mengatakan, mereka bekerja dengan asumsi ada korban selamat. Harapan besar melekat pada lokasi para penumpang yang terperangkap memiliki cukup cadangan udara yang terjebak bersama mereka.

"Dari gambar yang pernah saya lihat, ada jelas beberapa daerah lambung yang berada di atas air yang tidak terendam air," komentar Mike Dean, Wakil Direktur yang menangani penyelaman dan penyelamatan dari Angkatan Laut AS kepada CNN Tonight. "Jadi, ada kemungkinan bagian di dalam kapal yang memungkinkan tersedia udara untuk bernapas. Sekarang masalahnya adalah suhu di sana," imbuh Dean.

Sebagian besar kamar tidur penumpang berada di lantai empat dan lima dari kapal itu. "Penyelam sudah mencoba setidaknya enam kali untuk masuk ke dalam kabin yang terendam itu, tapi gagal," aku Kim. Upaya memompa udara ke dalam kapal akan kembali dicoba pada Jumat (18/4/2014) pagi.

Kim menambahkan, saat ini tim penyelamat sudah mulai mempertimbangkan memakai crane untuk mengangkat kapal dari air. "Kami condong mengupayakan pemulihan kapal. Pendekatan pertama kami adalah masuk ke kapal dan memasukkan oksigen dengan tujuan memperpanjang durasi harapan hidup," ujar dia. "Sayangnya, jarak pandang yang sangat terbatas dan rintangan besar menyulitkan kami mendekati kapal untuk melakukannya."

Media Korea Selatan, sebagaimana dikutip CNN, mengutip para penyidik mendalami kemungkinan kapal telah mengambil belokan tajam saat kecelakaan, menyebabkan muatan kendaraan dan kargo bergeser sehingga kapal kehilangan keseimbangan. CNN belum mendapatkan konfirmasi atas dugaan tersebut.

Analis keselamatan transportasi CNN, Mary Schiavo, mengatakan keyakinannya soal kapal telah menabrak sesuatu. Adapun pensiunan kapten kapal barang, Jim Staples, berpendapat kapal mencoba menambah kecepatan setelah terlambat dua jam pemberangkatan dari Incheon karena kabut tebal.

Tidak ada penjelasan dari perusahaan operator kapal, Chonghaejin Marine Corp. Hanya muncul permintaan maaf. "Kami sangat meminta maaf kepada keluarga. Kami benar-benar minta maaf," kata eksekutif Chonghaejin, Kim Young-bung. "Perusahaan kami berjanji bahwa kami akan melakukan yang terbaik." Presiden perusahaan ini berusaha mendatangi lokasi kecelakaan, tetapi justru pingsan dan dibawa ke rumah sakit.

Messi Diminta untuk Selalu Bikin Kejutan

Koran Gratis - Pelatih Athletic Bilbao Ernesto Valverde mengatakan, sebuah kesalahan jika orang selalu meminta Lionel Messi selalu membuat kejutan di setiap pertandingan. Valverde mengeluarkan pernyataan itu menjelang laga antara timnya dan Barcelona di ajang La Liga, Minggu (20/4/2014).

Messi kembali menjadi pusat perhatian karena performanya yang tidak "mengilap" saat Barca menelan kekalahan 1-2 dari Real Madrid di final Copa del Rey, Rabu (16/4/2014), di Mestalla. Ini menjadi kekalahan ketiga secara beruntun yang dialami El Barca.

Meskipun demikian, Valverde membela striker mungil asal Argentina tersebut. Dia merasa yakin, publik salah karena terlalu banyak berharap agar Messi selalu menjadi bintang di lapangan.

"Apa yang menarik kami adalah apa yang Messi lakukan pada hari Minggu, bukan apa yang sudah dilakukan sebelumnya," ujar Valverde kepada para wartawan.

"Masalahnya adalah bahwa Messi diminta untuk selalu membuat hal yang mengejutkan di setiap pertandingan, ketika dia menjadi pusat perhatian, dan itu sulit."

Bilbao saat ini menempati peringkat keempat klasemen sementara. Mereka tertinggal 16 angka dari Barca di peringkat ketiga. Valverde menolak untuk berbicara tentang krisis yang melanda tim Catalunya tersebut.

"Anda bisa berbicara tentang perubahan siklus, tetapi jika kita secara tenang menganalisis tiga kekalahan mereka, menghormati apa yang dilakukan Real Madrid, Atletico, dan Granada, Barca memiliki opsi untuk mendapatkan hasil yang lebih positif," tambah pelatih berusia 50 tahun itu.

"Apa yang terjadi adalah bahwa Anda menghakimi mereka dibandingkan dengan apa yang mereka sudah lakukan beberapa tahun terakhir. Kita semua dengan cepat terbiasa dengan mereka memenangkan gelar, tetapi tidak berpikir tentang akhirnya. Menerima kekalahan itu tidak mudah."

Ronaldo Selalu Haus Gol dan Prestasi

Koran Gratis - Bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mengatakan bahwa sikapnya untuk selalu mencetak gol dan menang serta menjadi yang terbaik di dunia tidak akan pernah berubah. Penyerang asal Portugal ini mengatakan hal tersebut dalam wawancara dengan media Perancis, So Foot, di mana dia pun membicarakan tentang perbedaan antara pemain bagus dan pemain hebat.

Ronaldo tidak bisa bermain ketika Madrid menang 2-1 atas Barcelona dalam final Copa del Rey di Mestalla, Rabu (16/4/2014). Mantan pemain Manchester United ini masih dibekap cedera sehingga pelatih Carlo Ancelotti terpaksa tidak membawanya ke dalam skuad Los Blancos untuk laga el clasico.

"Saya sudah bermain bersama para pemain dengan bakat luar biasa," ujar Ronaldo. "Lebih dari saya? Sulit untuk mengatakannya."

"Namun, kuncinya adalah konsistensi. Kebanyakan pemain bagus untuk 5, 10, atau 15 pertandingan dalam satu musim. Tetapi, Anda harus bagus untuk 60."

"Kuncinya adalah tidur yang baik, istirahat baik, dan makan yang baik. Perbedaan antara pemain bagus dan pemain terbaik di dunia bisa ditentukan oleh hal-hal kecil."

"Saya sudah banyak melakukan kesalahan sendiri, tetapi saya senang melakukan itu. Saya belajar bagaimana menjadi lebih baik karena kesalahan-kesalahan itu, baik sebagai pemain maupun pribadi."

"Sekarang saya membuat keputusan yang lebih baik di lapangan. Fakta bahwa saya seorang ayah sekarang juga membantu saya untuk tetap tenang dan lebih sabar. Waktu telah melakukannya. Orang mungkin memiliki kesan yang buruk tentang saya pada awal karier saya karena hal-hal tertentu yang saya lakukan."

"Saya selalu ingin mencetak gol, menang, dan menjadi yang terbaik. Saya tidak akan pernah berubah. Saya selalu memberikan tekanan kepada diri sendiri. Jika tidak demikian, saya tidak akan bagus."
 
Ifan Jaya Media Group : Koran Gratis | Prediksi Bola | Asal Ngblog Aja
Copyright © 2014. koran gratis - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by KOran Gratis
Thanks To Blogger, Mas Kolis, Mas Template dan Google